Berita TerbaruDaerahPeristiwaRagamRedaksi

IMO – Indonesia Sumut Dukung Penuh Pelantikan IMO – Indonesia Tanah Karo dan Pelatihan Jurnalistik

Badainews.com Medan – DPW Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Provinsi Sumatera Utara menerima kunjungan panitia pelantikan DPD IMO Indonesia Kabupaten Tanah Karo di sekretariat IMO Jalan Pemuda Medan, Senin (6/5/2024). Kunjungan panitia pelantikan DPD Karo dengan DPW IMO Indonesia Sumut membicarakan hal hal yang terkait tentang pelantikan dan akan diadakannya pelatihan jurnalistik di Berastagi. Bagi IMO Indonesia Sumut acara ini akan didukung penuh agar sukses dan meriah.

Ketua DPW IMO Indonesia Sumut mengatakan, menyambut baik dan berterima kasih atas kedatangan panitia pelantikan DPD IMO Karo untuk melaporkan kegiatan serta berkoordinasi dan mohon arahan. “Acara ini kita harapkan diatur sedemikian rupa dan harus sukses serta meriah. Kawan kawan dari Karo harus terus berkoordinasi dengan Pengurus DPW. Kita para pengurus di Sumut akan turut membantu dan mendukung penih acara tersebut sampai selesai dan berjalan dengan apa yang diharapkan,” ujarnya.

Ditambahkan Sekretaris DPW IMO Indonesia Sumut Fajar Trihatya SE agar para panitia dapat berkordinasi terus dengan para pengurus di Medan. Apalagi nantinya dalam pelatihan jurnalistik itu nanti, beberapa pengurus Sumut sebagai pemateri. Pelatihan jurnalistik bertujuan untuk membuat dan menjadikan wartawan ataupun media online yang bergabung dapat lebih profesional lagi dalam menjalankan tugasnya.

Dalam rakor itu juga Harun Al Rasyid, Wakil Ketua IMO Sumut memberikan petunjuk dan arahan secara tehnis kepada para panitia pelantikan DPD IMO Karo. “Kami pengurus Sumut sudah merencanakan jika setiap pelantikan DPD Kabulaten/Kota akan diadakan pelatihan jurnalistik. Tujuannya apa, agar para wartawan selain profesional juga mengerti membuat berita dan menjadikan wartawan beretika dan bermartabat,” tegas Harun yang juga didampingi Amir Syam, Wakil Ketua, Jasrial Husin, Wakil Benadahara, Hatis Lubis dan Syamsul.Bahri.

Panitia pelantikan DPD IMO Indonesia Kabupaten Tanah Karo yang datang ke Sekretariat di Medan adalah Jan Warista Ginting (Ketua), Juliadi (Sekretaris), Bahrin Tampubolon (Wakil Ketua) dan Annisa (Wakil Bendahara). Jan Warista Ginting Ketua terpilih DPD IMO Indonesia Kabupaten Tanah Karo menjelaskan kalau acara pelantikan dan Pelatihan Jurnalistik direncanakan pada awal Juni 2024. “Kami berencana, acara akan diadakan di Taman Menjuah-juah, Berastagi dan disana ada gedung dan taman untuk tempat acara. Kami berterima kasih atas dukungan DPW IMO Sumut dalam acara pelantikan dan pelatihan jurnalistik,” katanya. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *