Berita TerbaruDaerahPeristiwaRagamRedaksi

Ir Tumpal M Simarmata Pimpin Punguan Simataraja Raja Simarmata Sebelumnya Ketua DPW Bandung

Medan Badainews.com- Ir Tumpal M Simarmata akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Punguan Simataraja Raja Simarmata dalam Musyawarah Besar (Mubes) VI di Hotel Le Polonia Medan, Sabtu 29/1/2022.

Mubes VI yang berlangsung dari 27- 29 Januari 2022 itu menampilkan 4 bacalon. Kemudian Pimpinan Sidang langsung memberikan kesempatan kepada mereka berempat untuk bermusyawarah selama 30 menit

Dalam musyawarah/mufakat dari bacalon ini lalu mereka memberikan secarik kertas kepada Pimpinan Sidang. Lantas pimpinan sidang langsung mengumumkan kepada peserta mubes untuk memberi persetujuan.

Ternyata semua setuju isi pada secarik kertas tersebut yakni
Kol.Nasib Simarmata sebagai Ketua Dewan Pembina

Ketua Umum : Ir.Tumpal M Simarmata akan.memimpin Punguan Simataraja Raja Simarmata untuk lima tahun mendatang.Seperti diketahui sebelumnya, Ir Tumpal Simarmata Ketua DPW Bandung.

Sedang Sekretaris Jenderal: Ir.Razat Simarmata, Bendahara Umum: Ir.Jhon Wenson Simarmata,

Ketua Sidang : Mhd.Banjir Simarmata.
Anggota : Ir.Thomson Simarmata, Albert Simarmata, Nelson Simarmata dan Maja Simarmata,SH.MH

Sebelumnya Wakil Gubernur Sumatera Utara, H Musa Rajekshah, M Hum dalam sambutannya ketika Mubes ini berharap keluarga besar Simarmata terus menjaga kebersamaan dan persatuan sekaligus memberi sumbangsih dalam pembangunan di Sumut termasuk sektor pariwisata.

“Dengan adanya sumbangsih masyarakat termasuk keluarga Simarmata pembangunan di provinsi ini dapat berjalan baik. Apalagi Sumut salah satu destinasi wisata,” kata Wakil Gubernur Sumut.

Dia menyebutkan di Samosir ada dua danau yang indah dan menarik bagi wisatawan Danau Toba dan Sidihoni. Sidihoni merupakan ciri khas dari Danau Toba dan danau yang perlu terus dikelola serta dikembangkan sebagai daerah tujuan wisata.

“Di samping itu kita juga berharap keluarga besar Simarmata dapat memperhatikan pendidikan. Karena kemajuan suatu daerah sangat tergantung dari maju mundurnya dunia pendidikan,” ujar Wagub pada acara yang dihadiri sekitar 200 peserta dari DPD/DPW Punguan Simataraja Raja Simarmata.

Menyinggung tentang pembangunan jalan provinsi di Samosir, Wagub Musa Rajekshah berjanji akan melihat apakah sudah dimasukkan dalam anggaran pembangunan. “Coba nanti saya lihat dulu,” ujarnya menanggapi usulan Ketua Panitia Mubes VI, Drs Saragi Tua Simarmata,SE,Ak, MM, BKP sebelumnya. (MC.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *