Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Jaga Stabilitas Keamanan, Anggota Satgas Yonif 144/JY Laksanakan Sweeping Malam Hari Di Perbatasan

Kapar Badainews.com- Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Sweeping di malam hari di desa Kapar Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Selasa (08/02/2022).

Kegiatan ini merupakan tugas Pokok Satgas Pamtas RI-Malaysia sektor timur dalam menjaga perbatasan anggota satgas pos melaksanakan sweeping malam hari di jalan raya, jalan masuk desa dan jalur Non prosedural untuk mencegah kegiatan illegal lainnya.

Dalam mencegah kegiatan illegal seperti miras Narkoba maupun perdagangan manusia yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, apalagi terbukti akan kami tangkap dan Periksa serta proses dengan aturan yang berlaku”, tegasnya.

Dikatakannya Neko Demus selaku tokoh masyarakat”,Kami mengapresiasi sekali atas kegiatan bapak satgas dan bisa memberikan rasa nyaman dan tenang bagi masyarakat kami”, imbuhnya.

Serda Doni beserta Lima rekannya”,Kami laksanakan sweeping periksa barang bawaan, maupun orang yang tidak dilengkapi dengan KTP,hal ini untuk antisipasi kegiatan perdagangan manusia atau pelintas batas secara illegal, jika terbukti kami tangkap dan Periksa serta proses, imbuhnya.

Kegiatan ini berjalan sesuai dengan Prosedural dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(MC.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *