Berita TerbaruDaerahNasionalRagam

Karutan Klas I Medan Nimrot Sihotang Sambut Baik Kehadiran Rekan Media.

SUMUT(www.badainews.com) ||  Kehadiran beberapa awak Media ke Rutan Klas I Medan disambut dengan baik oleh Karutan Klas I Medan Nimrot Sihotang A.md, I.P, S.H. M.H, dan Ramah Tamah di Joglo dalam Rutan Tanjung Gusta Medan, di Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Deli Serdang, Sumatera Utara Selasa (21/2/23).

Nimrot Sihotang menyambut kedatangan awak media di Kantor Karutan Klas I Medan memulai pembicaraan sedikit serius, tetapi santai, banyak disampaikan Karutan Klas I Medan Nimrot Sihotang. Sementara, banyaknya perubahan – perubahan yang sudah dilakukan oleh Sub seksi pembinaan dan keterampilan yang sudah dibuat oleh warga binaan. Kemudian, agar kedepannya warga binaan (Tamping) dapat berpenghasilan dan dapat berubah, agar tidak mengulangi lagi kesalahan yang sudah pernah dibuat warga binaan tersebut,” Ujarnya Karutan Klas I Medan Nimrot Sihotang kepada awak media.

Foto : Warga Binaan (Tamping) Rutan Klas I Medan Sedang Asyik Mengerjakan Pembuatan Tempat Doorsmer Mobil dan Sepeda Motor, dll, di Lokasi Parkiran Rutan Klas I Medan, Tanjung Gusta.

Sementara itu, Karutan Klas I Medan Nimrot Sihotang menjelaskan, kedepannya akan di mulainya Program keterampilan yang sudah dibuat warga binaan dari pembuatan lokasi untuk Doorsmer, Kantin, Jahit-menjahit, Perbengkelan, Las, Montir, Kerajinan Tangan, dan Souvenir. Tampak terlihat, Warga binaan (Tamping) yang sudah dipercaya di Rutan Klas I Medan saat ini sedang bekerja membangun Doorsmeer di areal Lokasi perparkiran Rutan Klas I Medan.

Nimrot Sihotang mengatakan, di Areal lokasi ini sedang di bangun Doorsmeer, Kantin, semua tak terlepas dari pembinaan Sub seksi dan Koperasi,” Ujar Nimrot.

Selanjutnya, Karutan Klas I Medan menyampaikan,” Kita akan laksanakan program manusia mandiri agar kelak warga binaan yang sudah selesai menjalani masa hukuman di Rutan Klas I Medan dapat mengimplementasikan ilmu yang di dapat dari dalam Rutan Klas I Medan untuk mencari nafkah yang halal dan tidak mengulangi kembali perbuatan melanggar hukum,” tandas Nimrot Sihotang.

Kemudian, Karutan Klas I Medan Nimrot Sihotang menyampaikan, saya berpesan kepada awak media untuk bekerjasama membantu mensosialisasikan kepada pemerintah dan juga kepada masyarakat, terkait hasil karya dari warga binaan Lapas Klas I Medan agar bisa di pasarkan, melalui event-event atau pameran yang diadakan oleh pemerintahan dan juga di perusahaan swasta.

Sementara, Karutan Klas I Medan Nimrot Sihotang mengatakan, mari kita saling mendukung untuk kebaikan bersama, “Ojo Kendor,” Ujarnya Nimrot.

Selanjutnya, Karutan Klas I Medan Nimrot Sihotang menambahkan, untuk kedepannya akan di buat program Doorsmer, Kantin, dan Penanaman Jagung di areal lahan tersebut untuk berkontribusi ketahanan pangan, berkolaborasi bersama Koperasi,” Tutup Karutan Klas I Medan.

(Wahidin Badai).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *