Berita TerbaruDaerahPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Kodam I/BB Siapkan 10.000 Personil untuk PAM Pilkada Serentak 2024

Badainews.com Medan – Kodam I/Bukit Barisan menyiapkan 10.000 personil untuk diperbantukan dalam operasi pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Sebanyak 6.000 personil ditempatkan di wilayah Provinsi Sumatera Utara, 2.000 untuk Provinsi Riau, dan masing-masing 1.000 untuk wilayah Provinsi Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan melalui Kasdam I/BB, Brigjen TNI Refrizal saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keamanan Pilkada Serentak Kodam I/BB Tahun 2024 di Lapangan Hijau Makodam Bukit Barisan, Jl Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (16/8/2024) pagi.

“Apel gelar ini merupakan tindak lanjut dari perintah operasi yang telah diberikan untuk menjamin kesiapan operasional seluruh personel maupun alat peralatan serta alutsista yang akan digunakan pada pengamanan pilkada serentak tahun 2024,” kata Brigjen Refrizal membacakan amanat Pangdam.

Ditegaskan juga, bahwa tugas pengamanan ini merupakan kehormatan sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh rakyat kepada TNI AD, sehingga harus dilaksanakan secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab.

Prajurit juga diingatkan untuk memegang teguh prinsip netralitas dan mengutamakan tindakan persuasif saat di lapangan, serta harus memahami tugas dan tanggung jawab, sehingga terhindar kesalahan prosedur.

“Laksanakan koordinasi melekat dengan instansi terkait, serta pedomani rule of engagement (ROE) atau aturan pelibatan yang telah ditetapkan komando atas dalam menyelesaikan persoalan dan dinamika di lapangan, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” tutup Brigjen Refrizal.

Apel gelar pasukan ini turut dihadiri Waka Poldasu, Brigjen Pol Rony Samtana, Kabinda Sumut, perwakilan dari Pj Gubsu, Lantamal I Belawan, Kosek I Medan, Lanud Soewondo, para PJU Kodam I/BB, serta KPU dan Bawaslu Sumut. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *