Berita TerbaruDaerahPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Masa Demo Geruduk Kantor Bupati Deli Serdang Tuntut Pejabat Cawe Politik Ditindak

Badainews.com Deli Serdang – Puluhan massa gabungan aliansi masyarakat dan Mahasiswa menggeruduk Kantor Bupati Deliserdang menuntut PJ Bupati Deliserdang Wiriya Alrahman menindak Oknum Pejabat di lingkup Pemkab Deliserdang yang melakukan penekanan pada Aparat Sipil Negara ( ASN) maupun pegawai honorer di lingkup Pemkab Deliserdang untuk memilih calon tertentu pada Pilkada nanti.

Hal itu disampaikan massa yang melakukan aksi demo didepan pintu gerbang Kantor Bupati Deliserdang di Lubukpakam. Jum’ at 23/8/2024 pagi tadi.

Aksi massa sempat bersitegang dengan aparat Satpol PP dan Kepolisian yang berjaga di depan pintu gerbang Kantor. Pasalnya pintu gerbang sempat lepas dari relnya dan petugas menuding masa yang berdemo sengaja ingin merubuhkan pintu pagar.

Adu mulut antara petugas Satpol PP dengan Massa pendemo sempat terjadi namun tidak berlanjut bentrokan setelah dileraikan beberapa pihak.

Massa melakukan orasi didepan pintu gerbang Kantor Bupati menyampaikan aspirasi agar PJ Bupati Deliserdang menindak oknum pejabat diantaranya Camat Galang Setia Budi Pane yang dianggap terlibat dalam kampanye untuk masyarakat memilih Bakal Calon Bupati Deliserdang dr Asriludin Tambunan ( dr Aci) pada pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama yang foto fotonya beredar beberapa waktu kemarin.

Masa meminta PJ Bupati mempunyai komitmen untuk mendukung demokrasi pada Pilkada Deliserdang dan menjaga netralitas ASN dilingkup Pemkab Deliserdang. Tidak berdinas sambil kampanye dan tidak merangkap tim sukses calon Bupati.

” Kita mau PJ Bupati Deliserdang punya komitmen menjaga netralitas ASN dalam pilkada dan tidak ada cawe cawe pejabat OPD, Camat atau yang lainnya melakukan penekanan intervensi pada ASN maupun pegawai honor yang ada di lingkup jajaran Pemkab Deliserdang,” ucap pelaku Orasi massa. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *