Uncategorized

Mi Basah Laris Manis di badan Aceh , Sehari Laku 900, kg

Banda Aceh badainews.com
Sejumlah pedagang mi basah (mie tepung) di lorang malaya nomor 2 kede mie saradani dekat Toko sejahtera gallery Banda Aceh dalam sehari mampu menjual mie yang diproduksi sendiri sebanyak 900 kg setiap hari, dengan penjualan paling sedikit minimal 650 kilogram/hari/pedagang.

Informasi yang diperoleh media badainews.com kamis (17/3/2022), di desa peunayeung Kecamatan kutaalam Banda Aceh hingga kini terdapat sekitar enam pedagang mie basah yang melakukan produksi mi menggunakan peralatan sendiri.

Masing-masing pedagang mampu menjual mi sebanyak 700 hingga 900 kg. Apabila dijumlah keseluruhan.

Hujan raimah (62)salah satu pedagang mi basah kepada badainews.com mengatakan ia bersama pedagang mi lainnya mampu menghabiskan dagangan mie-nya sebanyak 700-900 Kg dalam perharinya. Dalam perkilogram-nya dijual seharga Rp 10.000/kg.

Di banda Aceh mi tepung salah satu makanan khas yang banyak diminati semua kalangan masyarakat, salah satunya setelah dijadikan mi Aceh yang biasanya dijual diberbagai warung.

“Jangankan kalangan orangtua yang meminatinya, bahkan kalangan anak-anak pun banyak yang minat mi Aceh tersebut,”ujar hajah raimah yang sudah membuka usahanya selama empat puluh dua tahun itu.

KPW badainews
Tgk Aba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *