Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Mutasi Dan Sertijab Di Jajaran Polres Babel

Babel Badainews.com- Adanya rotasi atau mutasi yang terjadi dilakukan di jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia bukanlah hal yang baru dan jangan disalah artikan.

Mutasi Sertijab di jajaran Polri hal yang wajar dalam penyegaran dalam suasana lingkungan kerja.

Seperti yang terjadi
baru-baru ini, Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merotasi pejabat di lingkungan Polda dan Polres.

Jajaran yang di mutasi diantaranya, Kabag SDM, Kasat Reskrim, Kasat Polairud, Kasat Samapta, Kapolsek Sungailiat, Kapolsek Merawang Polres Bangka.

Acara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di halaman Apel Polres Bangka, Rabu (4/5/2022). Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka AKBP IIndra Kurniawan, S.H.,S.I.K.,M.Si. serta dihadiri Waka Polres Bangka, Kompol R.Wardhana Uta,S.I.K dan Para Pejabat Utama Polres Bangka dan Kapolsek Jajaran Polres Bangka.

Serta perwakilan personel, baik Perwira, Bintara maupun ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Polres Bangka.

Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan, S.H.,S.I.K.,M.Si dalam sambutannya menyebutkan mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar. Selalu akan terjadi.

Karena kebutuhan untuk kebaikan maupun penyegaran organisasi. Tentunya, semua ini sudah dipertimbangkan secara matang.

“Saya selaku pimpinan Polres Bangka mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas kinerja dan dedikasinya selama bertugas di Polres Bangka dan sekarang promosi jabatan, semoga menjadi berkah untuk jenjang karir dan keluarga,” tutur Indra Kurniawan.

Sedangkan untuk pejabat yang baru, lanjut Indra Kurniawan segera menyesuaikan diri di lingkungan tanggungjawabnya yang baru.

Dari data mutasi, -Kabag SDM dari AKP Elpiadi, S.H. ke AKP Pahruf.
‘Kasat Reskrim dari AKP Ayu Kusuma Ningrum, S.I.K ke AKP Rene Zakharia Pongsilurang, S.I.K. -Kasat Polairud dari AKP Yanto ke Iptu Supanto.
-Kasat Sampata dari AKP Epriansyah, S.H. Ke AKP Eko Mandau.

-Kapolsek Sungailiat dari AKP Rene Zakharia Pongsilurang, S.I.K. ke Iptu Raja Taufik Ikrar Bintani, S.Trk., S.I.K.
‘Kapolsek Merawang dari Alief Rakhman Banyu Aji, S.Psi., M.Psi. Ke Iptu Teguh Widodo,S.H.

Pada pelaksanaan upacara serah terima jabatan tersebut, Inspektur Upacara melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada para pejabat baru, serta dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Pakta Integritas dan Berita Acara Pengambilan Sumpah.

Setelah kegiatan Serah Terima Jabatan dilakukan, dilanjutkan dengan cara kenal pamit di Aula Tribrata. (MC.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *