Berita TerbaruHukrim

Nyaris Mati Dipukulin Warga, Pelaku Pembongkaran Rumah di Jalan Satria Barat Desa Bandar Klippa Diamankan Polsek Percut Sei Tuan

Medan | www.badainews.com : Pelaku pembongkaran rumah di Jalan Satria Barat Pasar 1 Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang di amankan Polsek Percut Sei Tuan, Jumat (29/09/2023) siang.

 

Kejadian pembongkaran rumah milik terjadi pada hari Kamis (28/09/2023) pukul 08.30 wib saat pemilik rumah berada di dalam rumahnya.

 

Pelaku GD (43) warga Pasar 1 Tambak Rejo Desa Amplas dan Ad (46) warga Pasar 1 Desa Bandar Klippa diketahui karena terlihat dan terekam cctv yang berada di rumah korban, saat pelaku melakukan pembongkaran jendela dan jerjak besi jendela, pemilik rumah mendengar beberapa kali suara berisik namun membiarkan suara tersebut.

 

“Saya mendengar suara berisik, saya kira gorden jendela terhembus angin, namun setelah beberapa kali suara tersebut terdengar, saya curiga, saat saya lihat cctv melalui handphone saya, saya melihat ada orang berbaju biru sedang masuk melalui jendela, spontan saya berteriak Malin maling, pelaku pun melarikan diri”, ucap pranggi pemilik rumah.

 

Misno atau Wak Cangak (57) warga jalan Satria Barat Desa Amplas Kec. Percut Sei Tuan mendapat laporan warga tentang adanya rumah warga yang di bongkar maling.

 

Wak Cangak mendatangi rumah warga yang dibongkar maling, dengan melihat cctv , Wak Cangak mengenali pelaku pembongkaran rumah tersebut lalu melakukan pencarian para pelaku.

 

“Aku datang ke rumah warga yang di bongkar maling, aku lihat cctv nya, aku kenal pelakunya, setelah koordinasi dengan warga dan pemilik rumah, tadi siang aku temui salah satu pelaku, aku interogasi di pos depan rumah, pelaku mengakui nya dan mengatakan siapa saja teman temannya yang ikut melakukan pembongkaran rumah, aku bersama warga mengumpulkan pelaku”, jelas Wak Cangak.

 

“Karena warga marah, para pelaku dipukuli warga, ada salah seorang warga karena takut pelaku mati dipukulin warga, bapak itu nelpon Polsek Percut Sei Tuan, tanpa hitung lama, Polsek Percut Sei Tuan datang Ke lokasi, Polsek pun mengamankan para pelaku ke Mapolsek Percut Sei Tuan”, tegas Wak Cangak.

 

“Warga sudah sangat resah dengan aksi para maling dan pencurian di perumahan warga, sudah banyak barang barang dan rumah warga yang di bongkar dan habis dikuras harta bendanya”, ujar warga tempatan yang tidak ingin di sebutkan namanya.

 

IS/badai

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *