Berita TerbaruHukrimNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Oknum Kepsek Lecehkan Profesi Wartawan

Indragiri Hulu Badainew.com- Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pasir Penyu, Inhu, A Desman MPd mengirim balasan konfirmasi wartawan media online, Azhari lewat pesan WhatsApp pada Jumat (4/11/2022).

Pesan itu berisi dugaan melecehkan profesi wartawan, lantaran disamakan dengan polisi yang konon disebut meminta-minta uang di jalanan.

Meski pesan itu telah dihapus, akan tetapi pasan sudah sempat di screen shoot oleh Azhari dan beredar luas di kalangan wartawan yang memberitakannya khususnya di Provinsi Riau.

Forum Wartawan Pendidikan (FORWADIK) Riau mengecam keras ungkapan seorang oknum kepala sekolah (Kepsek) SMA melecehkan profesi wartawan yang menyamakan wartawan seperti polisi yang meminta-minta uang di jalan.

Anggota Bidang Advokasi dan Hukum FORWADIK Riau, Berti Sitanggang menyatakan kecamannya dan akan membawa masalah ini ke ranah hukum.

“Kami dari FORWADIK Riau mengecam keras ungkapan Kepsek SMA Pasir Penyu, Inhu pada wartawan yang meminta konfirmasi darinya, dan malah melecehkan profesi wartawan. Ini tidak bisa dibenarkan dan harus dibawa ke ranah hukum,” tegasnya.

Dijelaskan, sebagai wartawan yang konsert pada pendidikan, FORWADIK Riau menganggap ungkapan Kepsek Pasir Penyu ini bukan hanya untuk wartawan yang mencoba membangun komunikasi dengan dirinya terkait pungutan uang baju seragam murid, tapi sudah melukai seluruh hati wartawan. (WAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *