Berita TerbaruDaerahNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Pabrik PKS Tahap Pembangunan… Hendriyanto Sitorus SE MM : Nanti Kalau Pulang Datang Saja ke Dinas Lingkungan Hidup

AEK KANOPAN, LABURA (www.badainews.com) – Sebelumnya, pemandangan berbeda terlihat di Desa Sukarame Baru, Kecamatan Kualu Hulu, Aek Kanopan, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), Kamis (09/06/2022). Pasalnya, pabrik kebun sawit (PKS) didirikan didalam perkampungan tersebut luput dari pantauan.

Terkait hal tersebut, Bupati Labuhan Batu Utara (Labura), Hendriyanto Sitorus SE MM, Jumat (17/06/2022), via WhatsApp (WA) mengatakan, agar datang ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup Labura. “Dtg aja ke kantor bang,” jawabnya singkat.

Saat disampaikan awak media ini sedang di Medan, Hendriyanto Sitorus menuturkan, saat tiba ke Labuhan Batu Utara (Labura) saja agar menemui Kadis Lingkungan Hidup Labura. “Ntr kalau plg dtg aja ya bang,” ujarnya singkat.

Informasi yang diperoleh dari masyarakat, pabrik PKS tersebut merupakan perusahaan PKS Swiss tapi pemilik perusahaan PKS tersebut merupakan warga keturunan. Anehnya lagi, pabrik PKS tersebut sengaja dibangun dipedalaman dan luput dari pantauan pihak manapun.

Pendirian pabrik PKS itu luput dari perhatian siapapun disebabkan lokasinya jauh ke dalam dan jalanan ke Desa Sukarame Baru, Kecamatan Kualu Hulu, Aek Kanopan, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) tersebut jauh dari dari kata layak.

“Wajar saja tidak diperhatikan siapapun dan luput dari perhatian siapapun pabrik PKS ini ke dalam sini karena jalanan di dusun yang ada di desa ini saja tidak bagus-bagus juga,” kata salah seorang warga sekitar.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Dinas Lingkungan Hidup Labura, belum ada berikan komentar. (Jhonson Siahaan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *