Berita TerbaruDaerahPeristiwaRagamRedaksi

Pangdam I/BB : Prajurit TNI – AD adalah Teladan Bagi Masyarakat

Badainews.com Pematang Siantar – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan mengingatkan, bahwa Prajurit TNI AD adalah teladan bagi masyarakat, sehingga harus memiliki integritas, disiplin, dan berdedikasi tinggi.

Penegasan ini disampaikan Pangdam saat memimpin Upacara Penutupan Prodi Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD TA 2024 di Lapangan Rindam I/BB, Pematang Siantar, Kamis (15/8/2024).

“Hari ini, dengan penuh rasa syukur, kalian resmi menjadi seorang Prajurit Muda. Saya ucapkan selamat,” kata Pangdam dalam amanatnya.

Upacara ini menandai telah berhasilnya para Prajurit Muda dalam menyelesaikan pendidikan dasar militer guna mengemban tugas sebagai Prajurit Tamtama TNI AD.

Pangdam juga menegaskan, tujuan dari pendidikan ini adalah untuk membentuk Prajurit memiliki sikap dan perilaku Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Selain itu, juga untuk membekali Prajurit memiliki pengetahuan, keterampilan dasar keprajuritan dan dasar golongan Tamtama serta memiliki kondisi jasmani yang samapta.

“Karena itu, pencapaian ini adalah bukti dari kerja keras, tekad, dan komitmen kalian dalam meniti karier sebagai prajurit sejati. Kalian telah dilatih untuk memiliki mental, fisik, dan keterampilan yang mumpuni agar dapat menjadi prajurit yang tangguh dan profesional,” urai Pangdam.

Di akhir amanatnya, Pati Bintang Dua Abituren Akmil 1989 itu kembali mengingatkan, bahwa sumpah yang baru saja diikrarkan, bukan sekadar formalitas, melainkan janji suci yang harus dipegang teguh dalam setiap langkah pengabdian.

“Kalian adalah Prajurit TNI AD yang memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga kedaulatan negara, melindungi rakyat, dan mempertahankan persatuan serta kesatuan bangsa,” tutup Mayjen Hasan.

Acara yang berlangsung khidmat ini turut dihadiri Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, sejumlah PJU Kodam I/BB, Danbrigif 7/RR dan unsur Forkopimda Kota Pematang Siantar. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *