Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRedaksi

Peran Aktif Babinsa 06/Klamono Bina Generasi Muda Melalui Pramuka

Sorong, Papua Barat- Pembinaan generasi muda melalui gerakan pramuka sangat berperan dalam membentuk kepribadian, keimanan, kedisiplinan, rasa cinta tanah air, dan rasa tanggung jawab. diharapkan nantinya menjadi bekal dalam menggapai cita cita dan menempuh kehidupannya di masa akan datang sehingga menjadi generasi muda yg tangguh, beriman dan bertanggung jawab.

Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Sertu Heronimus membina para generasi muda
SMA N 4 Kab Sorong melalui gerakan pramuka yang dilaksanakan di halaman SMA N 4 Kab Sorong JaLan Klamono – Saigun, Kampung MALASMILIY, Distrik Klamono, Kabupaten Sorong.Jumat(10/09/2021).

Sertu Heronimus saat memberikan materi PBB, memberi semangat kepada para siswa-siswi. Menurutnya, karena selain dibutuhkan semangat, baris berbaris juga membutuhkan konsentrasi serta kekompakan, ”Karena tujuan latihan PBB tersebut memang untuk menanamkan rasa disiplin dan mempertebal rasa kebersamaan,” ungkap Sertu Heronimus

Dijelaskan, PBB juga mempunyai beberapa manfaat yang bisa didapat. Diantaranya melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta taat pada pemimpin,” tegas Sertu Heronimus

“Pembinaan yang dilakukan babinsa kepada para Pramuka ini, merupakan suatu wadah pembinaan bagi generasi muda, yang mana, sangat berperan dalam membentuk karakter kepribadian, keimanan, kedisiplinan, rasa tanggung jawab dan rasa cinta tanah air, agar nantinya bisa menjadi bekal pokok mereka, dalam menggapai cita-cita sebagai generasi muda penerus bangsa yang tangguh, bertanggung jawab dan pantang menyerah,” ungkap Sertu Heronimus.

Andrea salah seorang anggota pramuka yang mengikuti kegiatan ini turut mengungkapkan apresiasinya terhadap kehadiran babinsa dalam kegiatan Pramuka ini.

“Kami sangat bangga dengan kehadiran Bapak Babinsa dalam kegiatan pramuka ini, karena Bapak Babinsa sangat mengutamakan kedisiplinan dan juga mengajari kami beberapa ketangkasan yang dimilikinya, Terimakasih banyak Bapak Babinsa, Semoga Tuhan selalu memberkatimu”, tuturnya.(MC.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *