Berita TerbaruHukrimNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Polisi Tutup Mata Galian C Kian Marak Di Percut Sei Tuan, Pengusahanya Terkesan Kebal Hukum

Percut Sei Tuan Badainews.com- Aktivitas Galian C di Desa Bandar Kalipa, Kecamatan Percut Sei Tuan diduga tidak mengantongi izin, dan pengusahanya terkesan kebal hukum.

Gegara aktivitas Galian C ini, jalan yang sering dilintasi warga terlihat rusak parah. Atas hal tersebut, sejumlah warga meminta pihak Pemerintah Desa dan PTP serta pihak berwajib harus bertindak tegas masalah ini.

Lancarnya aktivitas Galian C ini apakah ada pembiaran atau Kepala Desa dan pihak Kecamatan Percut Sei Tuan sudah masuk angin (disogok) sama pengusaha nakal?
 
Pada Kamis (20/10/2022) sekira pukul 15.40 Wib. Awak media turun langsung kelokasi dimana aktivitas pengerjaan Galian C itu beroperasi. Disana awak media melihat ada alat Escafator yang sedang bekerja, dan juga beberapa unit Dum truck keluar masuk di areal Galian C tersebut.

Dari pantauan awak media juga melihat jalan aspal hancur akibat puluhan Dum Truck yang setiap hari melintas di jalan Desa tersebut. Akibatnya, pengguna jalan yang sehari-hari melintas dijalan itu sangat resah dengan adanya jalan rusak dan berlubang.

Salah satu warga kepada media ini mengatakan, aktivitas pertambangan Galian C ini sudah lama beroperasi. Namun untuk izin lingkungannya warga desa tidak ada yang tau!?

“Kami mau lakukan aksi demo terkait masalah pertambangan Galian C ini. Akan tetapi ada oknum bernama Ginting mengaku TNI pindahan dari Reserse Bandung dan Purba TNI dari Kodim Deli Serdang yang di ketahui membackup pertembangan ilegal tersebut,” ungkap warga yang namanya enggan disebutkan. (WAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *