Berita TerbaruDaerahPeristiwaRagamRedaksi

Polres Simalungun Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Wujudkan Indonesia Emas dengan Nilai – Nilai Luhur Pancasila

Badainews.com Pematang Raya, Simalungun – Polres Simalungun melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun, Jl. Jhon Horailam Saragih Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, pada Selasa (01/10/2024) pukul 08.00 WIB. Upacara ini dipimpin oleh Kabag SDM Polres Simalungun, KOMPOL Gandhi, SH., yang mewakili Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H.

Upacara ini diselenggarakan dengan tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”. Upacara ini diikuti oleh para personel Polres Simalungun, termasuk Kabag Log Polres Simalungun, KOMPOL Gering Damanik, SH., para Kasat Polres Simalungun, para Perwira, Brigadir, dan ASN Polres Simalungun.

Upacara ini berlangsung dengan khidmat dan tertib, diawali dengan penghormatan pasukan, laporan Komandan upacara kepada Inspektur upacara, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, pembacaan Ikrar, pembacaan Doa, Andhika Bhayangkari, dan penghormatan pasukan. Setelah upacara selesai, dilakukan foto bersama.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Upacara ini juga menjadi momentum untuk mengingatkan kembali nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar negara dan panduan dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami berharap dengan adanya Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 ini, nilai-nilai luhur Pancasila dapat terus tertanam di hati seluruh personel Polres Simalungun, sehingga tercipta persatuan dan kesatuan bangsa yang kuat,” ujar Kabag SDM Polres Simalungun, KOMPOL Gandhi, SH.

Upacara ini berjalan dengan aman dan lancar. Tidak terjadi gangguan keamanan selama pelaksanaan upacara. Situasi di wilayah hukum Polres Simalungun terpantau aman dan kondusif. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *