Berita TerbaruDaerahNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Polsek Biru – Biru Lakukan Giat Sosialisasi Tentang Perkembangan Pelepasan Kawasan Hutan Pembangunan Bendungan Lau Simeme

Biru – Biru Badainews.com- Kapolsek Biru – Biru Akp Cahyadi didampingi oleh Forkopimcam Kecamatan Biru – Biru pada Rabu (09/02/2022) sekitar pukul 10.00 Wib melakukan rapat yang membahas tentang, pelepasan lahan kawasan hutan yang diperuntukkan untuk pembangunan Bendungan Lau Simeme yang dipertanyakan oleh warga Desa Mardinding Julu karena sampai saat ini belum ada kejelasan tentang pembebasan lahan tersebut.

Bertempat di aula Kantor Camat Biru – Biru, rapat yang dibuka oleh Kasie Trantib Kecamatan Biru – Biru Masa Barus ini berjalan tertib dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Selanjutnya perwakilan Warga Desa Mardinding Julu Zem Bangun mempertanyakan kepada pihak balai wilayah sungai Sumatera II bagaimana dengan kejelasan, sudah sering kami mengikuti rapat – rapat akan tetapi tidak ada hasil yang pasti.

Pihak PPK Bendungan Lau Simeme Jessayas Sihombing dalam hal tersebut menjelaskan bahwasannya apa yang menjadi keinginan warga, untuk saat ini kami juga akan tetap usahakan. Karena semua ini butuh proses dan bukan warga Mardinding saja, akan tetapi semua yang berdampak dari beberapa Desa sama Pak. Menunggu proses, demikian kata Jessayas Sihombing.

Sedangkan dari pihak Dinas Kehutanan Provinsi Hardi Silaen menjelaskan, apa yang disampaikan oleh pihak dari PPK Bendungan Lau Simeme itu benar adanya. Karena pada bulan September 2021 kemarin, untuk setiap Desa yang lahannya terdampak dari Bendungan Lau Simeme telah di data dari tim terpadu dari Kementerian Kehutanan. Dan Saya sebagai koordinator, sehingga dari sini semua bisa Kita simpulkan bahwa masalah Tanah ini semua harus butuh proses. Dan Kita harus sama – sama menunggu proses pelepasan Kawasan Hutan tersebut.

Selanjutnya atas penjelasan tersebut, dan dengan tanya jawab antara pihak PPK Bendungan Lau Simeme dan Dinas Kehutanan dari Provinsi Sumatera Utara bersama warga Mardinding Julu bisa menerima dan bersabar atas status Tanah mereka.

Hadir dalam giat rapat tersebut antara lain :

– Kapolsek Biru – Biru Akp Cahyadi.

– Kasie Trantib Kecamatan Biru – Biru Masa Barus.

– Danramil 04 Biru Biru Kapten (Arh) Agus Wahyudi yang diwakilkan oleh Pelda Ngusman.

– Kades Mardinding Julu Dermawan Sitepu.

– PPK Bendungan Lau Simeme Jessayas Sihombing.

– Kadis Kehutanan Provsu Hardi Silaen, beserta warga Desa Mardinding Julu yang lahannya berdampak pembangunan Bendungan Lau Simeme.

Acara yang berlangsung tertib itu pun berakhir sekitar pukul 12.20 Wib. (MC.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *