Berita TerbaruDaerahPeristiwaRagamRedaksi

Posbindu Persit Yonif 121/MK Gelar Pemeriksaan Kesehatan Rutin

Badainews.com Galang – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Yonif 121 PD I/BB melalui kader Posbindu Kartika Sehat menggelar kegiatan Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (PTM) di Klinik Pratama Yonif 121/MK (27/08/2024).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan Posbindu Kartika Sehat untuk mendeteksi dini penyakit tidak menular dan mengetahui perkembangan kesehatan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Yonif 121 PD I/BB serta masyarakat sekitar Yonif 121/MK.

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XX Yonif 121 PD I/BB Ny. Berlian Medwin Sangkakala menjelaskan Salah satu upaya yang dilakukan dalam pencegahan dini resiko Penyakit Tidak Menular adalah dengan membuka adanya layanan pos pembinaan terpadu penyakit tidak menular atau Posbindu PTM yang kegiatannya diharapkan dilakukan secara terpadu, rutin, dan periodik.

Dalam kegiatan ini meliputi juga Pemeriksaan IVA tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Yonif 121 PD I/BB Ny. Berlian Medwin Sangkakala mengatakan pemeriksaan IVA adalah bentuk kepedulian tentang kesehatan reproduksi wanita khususnya anggota persit Yonif 121/MK dan bagi ibu” sekitar Asmil Yonif 121/MK, tujuan diadakan pemeriksaan ini untuk mendeteksi dini dan menekan serta menurunkan jumlah penderitaan kanker servik.

“Para wanita tidak hanya tergerak secara mandiri dan sukarela melakukan deteksi dini, tapi juga menjadikan deteksi dini menjadi kebutuhan sehingga dapat mengambil langkah tepat untuk menindaklanjuti hasil Pemeriksaan”, ujar Ny. Berlian Medwin Sangkakala.

Untuk itu, Ny. Berlian Medwin Sangkakala berharap dengan kegiatan pencegahan dan pengendalian melalui metode IVA Test dapat mencegah penyakit kanker. Deteksi dini penyakit kanker dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat kanker serviks serta dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama anggota persit dan masyarakat di sekitar Asmil Yonif 121/MK Ujarnya. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *