Uncategorized

Rutan 1 Medan Kanwil Kumham Sumut Panen Seladah Air Hidpronoik Karya Warga Binaan

MEDAN | BADAINEWS.COM

Rabu, 18 Mei 2022.

Setelah sebelumnya melakukan panen tanaman pakcoy periode April 2022, bulan ini Kepala Rutan Bersama Kasat Pengamanan dan Kasubsi Bimbingan Kegiatan Kerja menggelar panen tanaman seladah air hidroponik yang ditanam oleh warga binaan.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan program one day one prison’s product yang tengah digalakkan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Meskipun di tanam dilahan sempit, tetapi kualitas selada air yang telah ditanam oleh warga binaan sangat memuaskan. Layak konsumsi dan dalam kualitas yang baik.

Kepala Rutan mengapresiasi semangat para warga binaan yang mengisi masa-masa pidananya dengan kegiatan positif yang tentunya bermanfaat jika nantinya yang bersangkutan telah dinyatakan bebas. “kan sudah dapat ilmunya bagaimana membuat tanaman hidroponik. Nanti kalau sudah pulang bisa diterapkan di halaman rumah, kan jadi bermanfaat” -ujar karutan

Sampai saat ini bimbingan kegiatan kerja Rutan 1 Medan terus melakukan bimbingan bagi warga binaan dalam berbagai pelatihan keterampilan, baik keterampilan mebel, bengkel, menjahit, pertanian, kerajinan tangan, dan ragam keterampilan lainnya yang sangat bermanfaat bagi warga binaan. ( BN_01/r )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *