Berita TerbaruDaerahNasionalPolitikRagam

Rutan Klas 1 Medan Kanwil Kumham Sumut Bersama Yayasan Budaya Hijau, Tanam Puluhan Bibit Pohon.

www.badainews.com || MEDAN – Karutan Klas 1 Medan Theo Adrianus mengatakan, Puluhan bibit pohon alpukat ditanam di areal Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas 1 Medan yang merupakan bentuk kerjasama dengan Yayasan Budaya Hijau Indonesia.

“ Kemudian, Kegiatan penanaman pohon yang bertemakan “Medan Kota Buah” ini, merupakan bentuk kepedulian Rutan Medan terhadap lingkungan sekitar mengingat populasi pohon yang terus menurun secara global.

“ Kepedulian kita terhadap lingkungan dapat dilakukan dengan hal-hal sederaha seperti penanaman pohon dilingkungan sekitar,” ujar Karutan Klas 1 Medan Theo Adrianus.

“ Theo Adrianus, Karutan Klas 1 Medan juga berharap nantinya penanaman pohon ini dapat menjadikan areal kantor Rutan Klas 1 Medan semakin asri dan rindang.

“ Theo Adrianus mengatakan, Kita berharap dengan adanya penanaman pohon buah ini bisa menciptakan lingkungan yang lebih asri di Rutan 1Medan dan kalau buah nanti tumbuh subur buah yang dihasilkan bisa kita manfaatkan,” tambahnya.

Karutan Klas 1 Medan Menyampaikan, bibit pohon yang dinilai layaknya bagi manusia tentunya, akan mendapatkan perawatan khusus dan prioritas dari Rutan Klas 1Medan.

Terlebih dengan produksi eco enzyme yang dimiliki oleh Rutan yang dinilai sangat efektif untuk menyuburkan berbagai macam tumbuhan.

Selanjutnya, Kepala Rutan Klas 1 Medan Theo Adrianus menjelaskan, Yayasan Budaya Hijau Indonesia juga mengapresiasi kontribusi dan antusias jajaran Rutan 1 Medan terhadap lingkungan sekitar hal ini terbukti dengan keasrian yang telah dimiliki oleh Rutan di areal taman seperti ragam flora dan fauna yang tentunya menyejukkan dan menyehatkan pemandangan mata.

(Wahidin Badai).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *