Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Sosialisasi Hasil Apel Dansat TNI AD dan Rabiniscabkav, Satgas Yonkav 6 Gelar Apel Danpos di PLBN Napan

Badainews.com Napan NTT – Sosialisasikan Hasil Apel Dansat TNI AD dan Rabiniscab Kav, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han. beserta seluruh Jajaran melaksanakan Apel Danpos di PLBN Napan yang ada di Desa Napan, Kec. Bikomi Utara, Kab. TTU, Prov. NTT. (3/5/24)

Apel Danpos ini diadakan sebagai sarana untuk membangun kerja sama dan sinergi antara pos perbatasan yang berada di Satgas Yonkav 6/Naga Karimata. Dengan saling mendukung dan bekerja sama, Apel Danpos ini juga memperkuat sistem pengamanan di perbatasan. Dalam acara ini, Jajaran Dan SSK memaparkan kondisi masing-masing Pos. Jajaran Perwira Staf Mako Satgas juga memaparkan mengenai Bidang mereka untuk semakin memaksimalkan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata agar lebih baik di masa mendatang.

Selain kegiatan Apel Danpos, Wadansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Kapten Kav Satria Dharmanugraha S.S.T.Han., S.I.P. memaparkan mengenai hasil Apel Dansat TNI AD dan juga Rabiniscab Kav kepada seluruh jajaran Danpos agar lebih mengetahui perkembangan Kavaleri kedepannya.

“Seluruh Komandan Pos agar senantiasa menjaga hubungan baik dengan masyarakat di sekitar perbatasan, khususnya dengan satuan penjaga perbatasan Timor Leste, yaitu UPF. Jalinlah komunikasi yang baik dengan mereka agar dapat menjaga perbatasan dengan efektif.” Ungkap Dansatgas

Selain melaksanakan Apel Danpos, Dansatgas memberikan Apresiasi kepada para pemenang Sasando Run dan Peraih Pos Terbaik. Pemenang Sasando Run pada bulan Maret yaitu Pratu Chandra Siregar, Pratu Gideon Halawa, Dan Pratu Perdi Sihotang. Pemenang Sasando Run pada Bulan April, Serda Rahiking, Pratu Riyan Saheldi, dan Prada Likuindi.

Nominatif Kedua yaitu peraih Pos Terbaik yaitu Pos Napan yang telah berhasil menggagalkan Penyelundupan, Pos Wini yang sudah berhasil mendapatkan Satu Pucuk Senjata, Pos Oelbinose yang sudah berhasil mengamankan Satu Pucuk senjata Rakitan, Pos Nelu yang sudah berhasil menggagalkan Penyelundupan dan juga mengamankan Senjata Rakitan dan Pos Baen yang berhasil menggagalkan Penyelundupan. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *