Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Tak Pakai Masker, 12 Warga Di Jakarta Selatan Disanksi Menyapu Jalan

Jakarta Badainews.com- Razia masker terjadi di jalan Kalibata raya, tepatnya di bawah flyover kalibata, Jakarta Selatan pagi ini. Petugas Satpol PP menemukan 12 pelanggar di sekitar kalibata.
“Untuk giat tibmas tertib masker” wilayah Kecamatan Pancoran dan gabung sama FKDM kecamatan Pancoran FKDM kelurahan Rawajati, kita adakan di Jalan Kalibata raya bawah PO Kalibata karena disini sering kedapatan orang lupa memakai masker, lalai, apa masih pada kurang sadar lah,” ujar anggota FKDM Rawajati Kecamatan Pancoran, Kamis (03/02/2022).

“Untuk hasil sudah 12 (pelanggar),” tambahnya.

Petugas Satpol PP berjaga di titik tengah jalan. Mereka memberhentikan pengendara motor dan pejalan kaki yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Tak Pakai Masker di Jaksel, 12 Warga Disanksi Denda hingga Sapu Jalan (Foto: 205/LM.Com)
Para pelanggar mendapat sanksi sosial dan sanksi administrasi. Sanksi administrasi berupa pembayaran denda, sementara sanksi sosial berupa membersihakan jalan.

FKDM rawajati menjelaskan 12 pelanggar memilih sanksi sosial, sementara kalau memilih sanksi administrasi. Pembayaran denda ‘dikatakan FKDM Rawajati’ dilakukan saat itu juga dengan mengirim ke rekening bank DKI.

“Kalau yang sanksi administrasi biasanya dia malu menjalankan sanksi sosial. Kalau sanksi administrasi itu denda kalau menurut peraturan kan Rp 250.000 kalau sanksi sosial kita ngadain membersihkan kurang lebih 30 menit,” ujar FKDM Rawajati.

“Di transfer lewat rekening bank DKI, rekening BPAD (Badan Pengelolaan Aset Daerah). Langsung ditunggu langsung di transfer” tuturnya.

Para pelanggar yang memilih sanksi sosial diminta menyapu membersihkan sampah disekitar lokasi razia. Mereka juga terlihat mengenakan rompi orange bertuliskan pelanggar.

Selain itu, FKDM Rawajati mengatakan pihaknya hari ini menurunkan 3 personil dan membawa berapa _picis_ masker. Warga yang melanggar diberikan masker oleh petugas.

“Diberikan masker juga biar ada keingetan, dikasih masker jadi nggak ngulang lagi,” ujarnya. (MC.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *