Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Wapres Hadiri Forum Nasional Stunting Tahun 2022

Jakarta Badainews.com- Menghadiri Forum Nasional Stunting Tahun 2022 di Jakarta. Alhamdulillah, prevalensi stunting berhasil diturunkan dari 30,8% pada tahun 2018 menjadi 24,4% pada tahun 2021.

Dalam empat tahun ini pemerintah telah berupaya untuk percepatan penurunan stunting dengan target prevelensi 14% pada tahun 2024. Kita ingin segala bentuk masalah gizi dihapuskan dari Indonesia pada tahun 2030 sesuai dengan target SDGs.

Saya minta para gubernur dan wakil Gubernur, bupati dan wakil Bupati, wali kota dan wakil wali kota, camat, kepala desa dan lurah untuk memimpin secara langsung dalam mengkoordinasikan pelaksanaan program dalam lingkup kewenangannya.

Kepada kementrian, lembaga, para gubernur, bupati, wali kota, camat, kepala desa dan lurah yang secara struktural mempunyai kader di lapangan, saya meminta untuk melakukan penguatan kordinasi para pegiat di lapangan, meningkatkan kapasitas dan memberikan dukungan bagi pelaksanaan tugas.

Upaya kita saat ini akan menentukan mutu generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dan pembangunan Indonesia di masa depan. (WAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *