Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Berikan Motivasi Dan Ceramah Kamtibmas, Kapolres Subang Apresiasi Inovasi SMK Gema Nusantara 1 Pabuaran

Subang Badainews.com- Dalam rangka memberikan motivasi dan membina kesadaran hukum para pelajar yang sedang menimba ilmu di SMK Gema Nusantara 1 Kecamatan Pabuaran, Kapolres Subang berikan apresiasi dan ceramah Kamtibmas, Rabu, 24 Agustus 2022 sakitar pukul 12:00 WIB

Dalam giat ceramah kamtibmas tersebut Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., didampingi oleh Kapolsek Pabuaran, PJU Polres Subang,
Forkopimcam Kec. Pabuaran, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades, Kepsek, Guru dan Siswa SMK Gema Nusantara.

Setibanya di SMK Gema Nusantara tersebut Kapolres Subang dan rombongan disambut oleh Kepala Sekolah beserta para pengajar dan jajaran Forkopimcam Pabuaran.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan ceramah Kamtibmas yang disampaikan oleh Kapolres Subang mengatakan bahwa Kapolres Subang mengetahui bahwa SMK Gema Nusantara Pabuaran merupakan SMK yang oenuh inovasi yang juga meruoakan binaan Kodim 0605 Subang. ” Saya hadir di sini untuk memberikan apresiasi atas inovasi inovasi yang sudah dilakukan para pelajar SMK Gema Nusantara sekaligus ingin mengingatkan para generasi muda untuk selalu berkarya, mempersiapkan diri sebaik mungkin menuju Indonesia emas di tahun 2045 nanti. Sebagai generasi muda harapan bangsa tentunya IQ yang bagus saja tidak cukup jika tidak didukung oleh moral dan perilaku yang baik.” Kapolres meminta agar para pelajar selalu semangat, disiplin, hormat dan patuh kepada orangtua dan guru guru, rajin belajar dan berkarya, kreatif dan inovatif, taat aturan hukum, tidak terlibat penyalahgunaan Narkoba, minuman keras, tidak menjadi korban maupun pelaku kasus kasus pelecehan seksual, tidak melakukan bulying kepada teman, tidak terlibat tawuran, dan tertib berlalu lintas.

Kapolres Subang juga menekankan agar di sekolah sekolah tidak terjadi bullying mauoun aksi kekerasan, perkelahian dan sejenisnya dan termasuk aksi tawuran dengan sekolah lain, dan biasakan saling menghargai sesama teman.

Para pelajar juga diminta untuk tidak membawa sajam dan barang barang berbahaya dan melanggar hukum. Gunakan waktu senggang untuk kegiatan yang bermanfaat. Bulan depan Kapolres Subang menggagas pelaksanaan Pameran seni bidaya, kreatifitas, UMKM dan gelaran produk pangan se kab Subang dalam rangka turut serta dalam menggeliatkan dan pemulihan ekonomi di masyarakat dan mengajak para pelajar SMK Gema Nusantara untuk ambil bagian dalam pameran tersebut nantinya dengan menampilkan inovasi inovasi yang sudah diciptakan seperti alat penguat signal, dispenser otomatis, tempat sampah elektrik, penjernih air, aplikasi papan running text, aplikasi dan inovasi peralatan lainnya

Kapolres Subang pun menghimbau untuk tetap mematuhi Prokes, selalu menggunakan Masker, jaga jarak, selalu Cuci tangan, hindari kerumunan dan kurangi mobiltas.

Usai menyampaikan paparannya acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama siswa/i SMK Gema Nusantara Kec. Pabuaran hingga selesai. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *