Berita TerbaruDaerahPeristiwaRagamRedaksi

Pangdam I/BB IKuti Vidcon Kasad Resmikan 2.664 Rumah Pompa dalam Rangka Program TNI AD Manunggal Air

Badainews.com Bangun Purba – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan mengikuti kegiatan video conference (vidcon) Kasad, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, MSC, dalam acara peresmian 2.664 rumah pompa secara terpusat dari Kampung Timorana, Desa Manusak, Kabupaten Kupang, NTT, Selasa (30/7/2024).

Pangdam yang didampingi Danrem 022/PT, Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu, SE, serta sejumlah PJU dan unsur Forkopimda Kabupaten Deli Serdang, mengikuti acara vidcon tersebut dari Desa Rumah Deleng, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Peresmian 2.664 rumah pompa dalam program TNI AD Manunggal Air ini dilakukan Kasad bersama Direktur PT Pertamina, Nike Widiawati, serta Komisaris Utama PT Pertamina, Simon Aloysius Mantiri.

Dalam vidcon itu, Kasad menjelaskan bahwa hingga saat ini TNI AD tetap berkomitmen untuk membuat kegiatan bersama masyarakat. “Tentunya kegiatan yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujar Kasad.

Saat ini, lanjut Kasad, TNI AD telah bekerjasama dengan PT Pertamina untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. “Semoga kedepannya BUMN lain ikut dalam mengembangkan daerah di Indonesia,” harapnya.

Sementara usai vidcon, Pangdam I/BB menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah yang sudah ikut membantu menyukseskan program TNI AD Manunggal Air.

Pangdam mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dengan pemerintah daerah yang sudah membantu dalam pembuatan titik-titik air di pedesaan.

“Semoga melalui kerja sama dan sinergitas antara TNI dengan pemerintah daerah, maka kedepannya akan semakin banyak wilayah yang kesulitan air bersih yang bisa kita tangani secara bersama,” ucap Pangdam.

Di akhir acara, Pangdam bersama Pejabat Utama TNI-Polri dan unsur Forkopimda menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada warga masyarakat sekitar Desa Rumah Deleng.

Turut hadir dia acara, Aster Kasdam I/BB, Kolonel Inf Andrian Siregar, Aslog Kasdam I/BB, Kolonel Inf Ato Sudiyatna, Danbrigif 77/RR, Kolonel Inf Aidil Amin, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Raphael Sandy Cahya Priambodo, serta para Dandim jajaran Korem 022/PT.

Kemudian, hadir juga Ketua DPRD Deli Serdang, Zakky Sahri, SH, Kajari Deli Serdang, Muhammad Jefri, SH, MH, Ketua PN Deli Serdang, Drs H Juwaini, SH, Kasdim 0204/DS, Mayor Czi TM Panjaitan, Camat Bangun Purba, Gontar Syahputra Panjaitan, SSTP, MM, Danramil 0204-19/BP, Kapten Inf Warsito, serta Penghulu Desa Rumah Deleng, Justianus Tarigan, para tokoh wilayah setempat dan elemen masyarakat lainnya. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *