Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Semangat Berqurban, BKM Masjid Al – Mustaqiem Medan Sembelih 32 Ekor Sapi Dan 13 Ekor Kambing

Medan Deli Badainews.com- Badan Kenaziran Masjid (BKM) Masjid Al-Mustaqiem, Jalan. Alfaka Raya Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli, melakukan penyembelihan hewan kurban usai pelaksanaan shalat Idul Adha, pada Ahad, 10 Dzulhijah 1443 Hijriah. “Hewan kurban tahun ini masih terus meningkat dari tahun sebelumnya”, kata Kepala Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al-Mustaqiem, H. Wagirun, SH., M.Sc, Minggu, (10/07/2022).

Tahun ini, kata H. Wagirun Ketua Panitia Kurban yang juga Kepala BKM di Masjid Al-Mustaqiem, mengatakan di masjidnya menyembelih 32 ekor sapi kurban, dan 13 ekor kambing. Jumlah ini, lanjutnya, lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun lalu masjid Al-Mustaqiem berkurban 30 ekor sapi dan 16 ekor kambing.

“Alhamdulillah ada peningkatan jumlah kurban di setiap tahunnya. Minat orang untuk beribadah kurban masih tinggi, tidak hanya masyarakat di sekitar Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, bahkan dari Kelurahan hingga Kecamatan lain juga banyak yang berkurban di masjid Al-Mustaqiem. Selain harga hewan kurban yang murah, panitianya juga Insya Allah amanah,” kata H.Wagirun.

Dari 32 ekor sapi dan 13 ekor kambing itu, kata H. Wagirun, menghasilkan 1,6 ton daging. Daging-daging ini dikemas menjadi 2.672 kantong. “Setiap kantongnya berisi 6 ons daging murni, ditambah 5 ons daging campuran. Jadi semua ada 1,1 kilogram”, terangnya.

Salah satu kordinator panita kurban Dariono, juga menambahkan, Daging kurban tersebut, dibagikan langsung kepada mustahik oleh panitia. “Mulai dari proses penyembelihan kita lakukan sendiri dengan kekompakan para petugas panitia dan nazir masjid. Kemudian kita bagikan langsung kepada warga dan mustahik”, urainya.

Penyembelihan hewan kurban yang disembelih di masjid Al-Mustaqiem, tetap menerapkan protokol kesehatan. “Hewan kurban ini berasal dari masyarakat. Atas nama BKM Masjid Al-Mustaqiem, kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat telah berkurban melalui masjid kami dan masih mempercayai kami selaku BKM dan panitia untuk tetap melaksanakan penyembelihan hewan kurban di masjid Al-Mustaqiem ini. Insya Allah amanah ini kita jalankan dengan baik. Dengan membagikan secara merata kepada masyarakat yang menerima,” pungkas Dariono. (MC.Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *