Berita TerbaruDaerahPeristiwaRagamRedaksi

TNI – Polri dan BPBD di Tebing Tinggi Terus Cari Korban Tenggelam di Sungai Bahilang

Badainews.com Tebing Tinggi – Tim gabungan TNI-Polri dan BPBD di Kota Tebing Tinggi terus melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Bahilang dalam dua hari terakhir, Jumat dan Sabtu (11-12/10/2024).

Korban tenggelam atas nama Irfan Ardiansyah Nasution (15), seorang pelajar yang beralamat di Jl Pulau Buruh, Lk V, Kelurahan Tualang, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi.

Keterangan dihimpun dari Danramil 0204-13/Tebing Tinggi, Kodim 0204/Deli Serdang, Kapten Inf Yudi Chandra menjelaskan, korban diketahui hilang dan tenggelam di Sungai Bahilang pada Jumat sore (11/10/2024) pukul 17.20 Wib.

“Korban saat itu mandi-mandi bersama dua temannya. Saat terjun ke Sungai Bahilang dari jembatan penghubung antara Kelurahan Tualang dengan Kelurahan Persiakan Lk V, Kecamatan Padang Hulu, korban tidak lagi muncul ke permukaan. Diduga korban tenggelam dan hanyut terbawa arus deras Sungai Bahilang yang tengah meluap saat itu,” urai Kapten Yudi.

Pencarian mulai dilakukan tim gabungan yang terdiri dari Babinsa Koramil 0204-13/TT, Brimob dan Polres Tebing Tinggi, BPBD Tebing Tinggi, Relawan serta warga masyarakat sejak pukul 18.30 Wib dengan menyusuri sepanjang pinggiran sungai Bahilang menuju hilir menggunakan perahu karet.

Namun hingga beberapa jam kemudian, keberadaan korban yang merupakan anak dari Indra Kasim Nasution dan Sri Daryawati Lubis itu, belum diketemukan.

Di hari kedua pada Sabtu (12/10/2024), tim gabungan kembali melanjutkan pencarian dengan memperluas area penelusuran.

Yakni mulai dari lokasi kejadian korban hanyut di Gang Pinang Lk 4 Kelurahan Tualang menuju aliran Sungai Simpang Pasar Kain, Kelurahan Pasar Gambir dan terus berlanjut menuju pertemuan aliran Sungai Bahilang dengan aliran Sungai Padang di wilayah Kelurahan Badak Berjuang, Kota Tebing Tinggi.

“Pencarian di hari kedua yang dimulai pukul 08.30 Wib hingga pukul 17.15 Wib, tim gabungan belum juga menemukan keberadaan korban. Pencarian akan kembali dilanjutkan esok hari, Minggu 13 Oktober 2024,” ungkap Kapten Yudi. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *