Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Koalisi Gemuk Pilkada Deli.Serdang Isapan Jempol, Demokrat Dukung Sofyan Nasution dan Junaidi Parapat

Badainews.com.Jakarta Senin (26/8/2024) – Arah dukungan partai Politik pada pasangan Calon Bupati (Cabup) Deli Serdang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Deli Serdang berubah total. Isu kotak kosong hingga adanya koalisi gemuk mendukung Asri Ludin Tambunan sebagai kandidat utama ternyata isapan jempol belaka.

Hal itu menguak ketika rekomendasi B1 KWK dukungan Partai Demokrat kepada pasangan Calon Bupati Deli Serdang Sopian Nasution dan Calon Wakil Bupati Deli Serdang Junaidi Parapat

Dukungan Partai Demokrat ini diterima langsung oleh Sopian Nasution dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta. Senin (26/8/2024)

Padahal sebelumnya partai Demokrat jauh hari sudah memberikan surat tugas pada bakal calon Bupati Deli Serdang Asri Ludin Tambunan. Hal ini menguatkan publik kalau Demokrat akan mendukung Asri Ludin Tambunan, mengingat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang itu memiliki ibu sambung yang menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Deli Serdang yaitu Anita Lubis. Namun keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat cukup mengejutkan masyarakat Kabupaten Deli Serdang.

Sopian Nasution dan Junaidi Parapat sebagai Calon Bupati dan calon Wakil Bupati Deli Serdang saat ini sudah memiliki dukungan Partai Keadilan Sejahtera, Partai Bulan Bintang dan Partai Demokrat, tentunya modal ini juga sudah cukup mendaftar di KPU Deli Serdang ikut kontestasi Pilkada pada November 2024 nanti.

Maka itu, pasangan Sopian Nasution dengan Junaidi Parapat memiliki 10 kursi dukungan di DPRD Deli Serdang.

” Kami sudah memiliki B1 Kwk dari Partai Keadilan Sejahtera, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Demokrat saat ini menjadi keyakinan kita berlaga di Pilkada Deli Serdang”, sebut Junaidi pada wartawan.

Sedangkan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Deli Serdang Asri Ludin Tambunan dengan Lom Lom Suwondo saat ini sudah mengantongi dukungan dari Partai PDI Perjuangan, Golkar dan Gerindra dengan perolehan kursi DPRD 21.

Sementara itu untuk Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Deli Serdang, M Ali Yusuf Siregar dan Bayu Sumatri Agung sudah mengantongi dukungan dari Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional dan Partai Perindo dengan perolehan kursi keseluruhan saat ini 11.

Sedangkan beberapa partai politik yang hingga kini masih belum jelas arah dukungan itu masih ada Partai PPP, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Hanura, sedangkan masa pendaftaran di KPU sudah dibuka. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *