Berita TerbaruDaerahPeristiwaRagamRedaksi

Eks Kadisdik Batubara Dr. Ilyas Sitorus Tanggapi Tuduhan Korupsi Dengan Tenang

Badainews.com Medan – Mantan (Eks) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, Dr. Ilyas S. Sitorus menghadapi tuduhan korupsi dengan senyuman manis. Dalam tanggapannya, ia menyayangkan beberapa pemberitaan yang dianggapnya tidak berimbang dan juga demonstrasi para mahasiswa yang berlangsung tanpa mengantongi izin dari Polrestabes Medan, pada Sabtu (3/8) pagi.

Ia menegaskan bahwa pemberitaan yang miring tersebut berasal dari media yang diduga tidak berizin dan belum terverifikasi oleh Dewan Pers.

“Media yang menaikkan berita miring itu tidak memiliki izin yang sah dan tidak terverifikasi oleh Dewan Pers,” ujarnya.

Saat salah satu awak media yang bertugas Abd Halim saat mengkonfirmasi langsung Kadis Kominfo Sumut saat ini Dr. Ilays Sitorus dikatakannya bahwa seyogyanya media harus memberikan pemberitaan yang berimbang, memberikan hak konfirmasi terhadap persoalan yang terjadi.

Sementara itu, Ilyas juga saat ini sedang fokus menyoroti tentang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI yang akan diadakan di Provinsi Sumatera Utara sebentar lagi. Diketahui acara ini akan mengumpulkan ratusan penggiat media massa dan bekerja sama langsung dengan Kominfo Sumut. Dalam komentarnya, Ilays menyatakan keterbukaan untuk seluruh media di Provinsi Sumatera Utara dalam peliputan PON ke-XXI dan menargetkan Provinsi Sumatera Utara untuk menjadi Juara.

“Kami terbuka untuk seluruh media di Provinsi Sumatera Utara dalam peliputan PON ke-XXI. Kantor PB PON di Gubsu selalu terbuka untuk teman-teman awak media yang diperkirakan sudah mencapai ribuan, baik dari Media Cetak, Televisi, maupun Elektronik,” jelas Ilays.

Acara PON ini juga diperkirakan akan menjadi ajang besar yang melibatkan banyak penggiat media, memberikan kesempatan bagi mereka untuk meliput kegiatan olahraga nasional ini dengan luas dan mendalam.

Lebih lanjut, dalam kegiatan PON ke-XXI kali ini akan melibatkan banyak Vouleenter dalam pencapaian tujuan target untuk memecah Rekor Muri Indonesia yang baru-baru ini disampaikan oleh Ketua Umum PB PON ke-XXI Pj. Gubsu Agus Fatoni di Tahun 2024.

Dengan harapan kedepan agar PON kali ini dapat menjadi kompetisi yang berkualitas dan melahirkan atlet-atlet yang unggul dalam bidangnya masing-masing. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *